Menu

Nasib Pemain Mahal Yang masih Menghangatkan Bangku Cadangan

Morata

Kualitas dari suatu pemain setiap bursa transfer di buka saat awal musim dan akhir musim ditentukan dari harga dulu sebelum menilik keahliannya secara langsung. Tapi walaupun mahal belum tentu para pelatih akan menurukan mereka di medan pertempuran seperti misalnya para pemain yang bisa dibilang mahal ini dan sampai sekarnag masih menghangatkan bangku cadangan.

Michy Batshuayi. Antonio Conte memboyong Michy Batshuayi untuk menambahkan kekuatan di barisan serang Chelsea. Akan tetapi, sejauh ini performa gemilang Diego Costa justru menjadikannya jarang bermain. Terlebih Conte lebih suka menurunkan satu striker selama awal season ini. The Blues sudah buang-buang 38 juta euro untuk memboyong sang striker dan mungkin dirinya harus mulai bermain lebih sering. Akan tetapi, selama performance Diego Costa tidak merosot, Batshuayi harus bermain habis-habisan di kompetisi lain misalnya Piala Liga dan Piala FA.

Alvaro Morata. Real Madrid tidak menjalankan belanja besar di musim panas tetapi hanya menarik Alvaro Morata. Striker asal Spanyol itu dipulangkan setelah dua tahun bermain bersinar bersama dengan Juventus. Tetapi, sampai sejauh ini Morata masih tetap kesulitan mendapat kesempatan main reguler di Santiago Bernabeu. Pemain berumur 23 tahun itu ditebus dengan harga 30 juta euro namun lebih sering mengawali dari kursi cadangan.

Leroy Sane. Manchester City sukses menjuarai perburuan untuk memperoleh Leroy Sane di musim panas. Tetapi sayangnya, Sane melakoni awal season yang kurang baik di Etihad Stadium. Sane diklaim tidak fit dalam 3 pertemuan awal di season ini. Dirinya memang pernah tampil tidak lama dalam derby Manchester tapi tak terlalu sering dimainkan sampai saat ini. Josep Guardiola lebih sering memainkan Raheem Sterling, Nolito, David Silva lalu Jesus Navas dibanding pemain dari Jerman itu.

Henrikh Mkhitaryan. Henrikh Mkhitaryan menyumbang umpan terbanyak ke-2 di season lalu setelah midfielder Arsenal Mesut Ozil. Oleh sebab itu, tak bingung jika Manchester United mau menebus Mkhitaryan seharga 42 juta euro dari Borussia Dormund di musim panas. Tetapi, midfielder asal Armenia itu tetap harus bersabar karena Jose Mourinho lebih menyukai memainkan Juan Mata. Alhasil, Mkhitaryan harus mengawali pertandingan dari kursi cadangan.

Andre Gomes. Andre Gomes adalah pembelian paling mahal Barcelona di musim transfer musim panas yang lalu. Pemain Portugal didatangkan ke Camp Nou setelah mengantarkan negaranya menjadi juara Euro 2016 dan diinginkan bisa menambah kedalaman barisan midle Barca. Tetapi, pada faktanya Luis Enrique tidak terlalu sering menurunkan Gomes. Permainan gelandang berumur 23 tahun itu belum terlalu dipercaya dan Barca menyemburkan 35 juta euro untuk beli penghangat kursi cadangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.